Keberhasilan COC, Siapakah yang menciptakannya?

Keberhasilan game Clash of Clans
Siapakah yang menciptakannya?

Clash of Clans atau biasa orang-orang menyebutnya COC adalah  game yang sangat  populer di kalangan masyarakat Indonesia dan bahkan seluruh belahan dunia pasti tahu dengan game ini.

Game terlaris nomor satu di perangkat mobile pada 2014 lalu ini mengajak pemain menyusun strategi perangkat membangun benteng-benteng dan membentuk klan dalam dunia fantasi gaya abad pertengahan. Banyak masyarakat yang terpikat dengan game ini baik dari kalangan muda-mudi dan yang lebih tua lagi, ini dapat di buktikan dengan berhasilnya game COC mendapatkan jumlah pengguna lebih dari 100 juta pengguna dari seluruh dunia.

Merupakan jumlah yang fantastis karena tidak banyak game yang bisa mendapatkan jumlah pengguna yang mencapai angka tersebut. Membicarakan tentang keberhasilan game COC tentu tak luput dari keberhasilan sang penciptanya, tahukah kalian siapa yang menciptakan game COC ini?

Jika kalian  pecinta sejati dari game ini pasti kalian akan tahu darimana game COC ini berasal. Yap, COC di ciptakan oleh sebuah studio game yang bernama SUPERCELL , berdiri pada musim panas tahun 2010 Supercell telah memproduksi tiga judul game dan salah satunya adalah Clash of Clans.

Berdasarkan keterangan dari situs game Gamesinasia Supercell mendapatkan pendapatan sebesar Rp 4,75 miliyar per hari! Bayangkan saja seberapa besar jumlah pendapatan tersebut jika dihitung pertahunnya!? Menurut data, sebagian besar perolehan pendapatan Supercell tersebut didapat dari game Clash of Clans COC.

Keberhasilan Supercell menjadikan studio game ini desebut-sebut sebagai studio yang paling banyak mendapatkan keuntungan di Apps Store. Studio game ini berhasil mengalahkan posisi EA dalam hal pendapatan. CEO dari Supercell Ilkka Paananen yang menjabat pada tahun 2011 menjabarkan


“Dalam lima sampai 10 tahun, kami ingin menjadi perusahaan yang tidak banyak membuat game, tapi membuat semuanya berkualitas sangat tinggi”dan itu dibuktikan dengan eksistensi mereka sampai saat ini dikalangan masyarakat. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »